Bank Jateng Tingkatkan Layanan Berbasis Teknologi

image

Secara rinci Direktur Kepatuhan Bank Jateng, Arso Budidono memaparkan latar belakang dirubahnya Anggaran Dasar PT Bank Pembangunan Daerah (Bank Jateng) mengenai modal dasar adalah dalam rangka mewujudkan rencana besar, untuk merealisasikan target usaha yang semakin tinggi dari tahun ke tahun. Bank Jateng telah menyusun sejumlah rencana besar di tahun ini. Tentu saja semua itu butuh investasi dan juga kecukupan modal yang tidak sedikit,” ujarnya.

Sebab Pemeritah Daerah se-Jateng selaku pemegang saham pada RUPS-LB tanggal 15 Januari lalu merespon baik dan menyetujui penambahan modal dasar Bank Plat Merah tersebut menjadi Rp. 3 trilyun. Dikatakanny, CAR Bank Jateng masih diatas ketentuan Bank Indonesia yaitu sebesar 8-14 persen. Faktanya, berdasarkan indokator keuangan Bank Jateng, seperti return on equity (ROE) perusahaan yang mencapai 31,42 persen maka seteran deviden Bank Jateng selalu meningkat setiap tahun.

Ini menunjukkan betapa tingginya imbal bagi hasil yang diterima Pemda se-Jateng sebagai sumber PAD. Dengan kinerja memuaskan dan hasil setoran deviden yang menggiurkan, Pemda se-Jateng siap memenuhi setoran modal tersebut paling lambat 2017.***

Fri, 15 Mar 2013 @06:05

Copyright © 2020 MEDIA JATENG · All Rights Reserved