Gubernur Jateng Raih Penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara

image

Penghargaan diraih Gubernur jateng, karena selaku Pimpinan Daerah dinilai berhasil menyelenggarakan pelayanan public berkualitas dengan kategori B (baik). Kriteria penghargaan CBAN diantaranya menyangkut pelayanan terpadu satu pintu, pelayanan informasi, dan pelayanan rumah sakit, dan unit layanan pilihan. Untuk memenuhi keempat criteria tersebut setiap provinsi mengajukan dua unit pelayanan yang dinilai terbaik.

Gubernur Jateng, H Bibit Waluyo mengatakan, penghargaan yang diraih tersebut merupakan hasil kerja seluruh jajaran Pemerintah Provinsi bersama dengan Pemkab/kota, kecamatan, hingga pemerintah desa yang menjalankan peranan birokrasi dan pelayanan masyarakat dengan baik.

Lebih lanjut Bibit mengatakan, prestasi ini harus terus ditingkatkan, karena bagaimanapun pamong harus dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat. “Seluruh jajaran birokrasi harus dapat bekerja labih baik lagi demi tercapainya kesejahteraan masyarakat. Jangan saya katakana harus lebih baik lagi, malah menjadi kendur,” tegas Gubernur.

Gubernur menjelaskan, untuk meningkatkan kinerja birokrasi berbagai upaya telah dilakukan salah satunya melalui pertemuan yang dikemas dalam coffe morning. Kegiatan ini setidaknya dilakukan sekali atau lebih dalam satu bulan, pertemuan ini disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kegiatan ini untuk mengevaluasi pelaksanaan program pembangunan dan mengetahui pencpaian kinerja birokrasi. “Kalau belum tercapai segera diupayakan solusinya sehingga hasil seluruh kegiatan, baik anggaran maupun fisik bis aterpenuhi tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat,” tegasnya.

Penghargaan CBAN juga diraih oleh RSUD Dr Adhyatma (Tugurejo) Semarang, UP3AD Kota Pekalongan, dan Balai Proteksi Tanaman Perkebunan Jateng. ketiga institusi ini bahkan memperoleh nilai A atau sangat baik. selain itu, penghargaan CBAN TA 2012 juga diraih oleh lima daerah di Jateng yaitu Kota Surakarta, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kabupaten Boyolali, dan Kudus.***

 

Mon, 15 Apr 2013 @09:10

Copyright © 2020 MEDIA JATENG · All Rights Reserved